Selasa, 05 Juni 2012

Gelitik Cinta

    Okay sahabat bromax, kali ini gue akan membahas tentang CINTA! haha.. tapi jangan berfikir boring dulu yeh tentang cinta itu sendiri, karena gue akan membahas tentang kisah cinta orang jaman dahulu.. 

kalian tau gak kalo orang dulu tuh mempunyai kisah unik dan menggelitik sebenarnya *kalo bisa membayangkan dengan kuat ya*. langsung aja deh, kisah ini dijamin 100 persen nyata. jadi kisah ini gue ambil dari cerita cinta dari alm. nenek gue yang menjalin asmara dengan alm. engkong gue *yaiyelaaah, masa ama orang laen*. naah, setelah gue kulik2 ternyata nenek gue mau juga cerita.

let's the story begin!

Sore itu gue menghampiri nenek gue yang abis selesai sholat azhar. pertama-tama gue duduk disebelah nenek gue dan langsung gue interogasi nenek gue dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang sadaaaap.. 

jadi begini, nenek gue yang bernama Mawar dan mempunyai rambut lurus indah itu dulunya seorang penggembala sapi bersama abangnya yang mempunyai tubuh kekar *serius gak boong* dan engkong gue yang bernama Usman itu adalah pemuda dan jawara kampung. well, itulah latar belakang mereka. 

pertama gue nanya begini ke nenek mawar itu. "Nek, dulu kisah cinta nenek sama engkong gimana?"
nenek gue menjawab dengan gayanya sebagai seorang nenek *yeleeh* "yah, dulu tuh engkong lu orang nya usil banget, suka godain gue mulu kalo gue lagi ngangon kebo." *ngangon means menggembala*, "gue dulu tuh cakep, rambut gue panjang, makannya engkong lu suka ama gue" 
gue yang mendengarkan cerita tersebut langsung membayangkan betapa indahnya rambut nenek gue dan gue yakin bahwa rambut nenek gue bisa mengalahkan co-creation dari thomas taw atau jamal hamadhi sekalipun :D

dengan wajah kepo gue melanjutkan pertanyaan2 gue.. "terus, dulu nenek punya panggilan kesayangan ga?"

you know what? ternyata nama2 panggilan kesayangan juga ada pas jaman dulu. okay listen!

nenek mawar bilang begini "dulu engkong lu tuh manggil gue punuk! nuuuuuukkk,, punuuuuuk! *seperti itulah kira2 memanggilnya* lantas gue bertanya "kok bisa jadi punuk si dipanggilnya?" nenek gue menjawab "iya, soalnya gue kalo ngangon kebo kan sama abang gue yang badannya kekar, jadinya gue dipanggil punuk deh." dan gue berfikir maksud lawakan engkong gue apa nh? biar mendapat simpati dari abangnya nenek gue apa emang seperti itu selera humornya? oke lupakan! :D

lalu gue melanjutkan pertanyaan gue, "terus kalo nenek dipanggil punuk, engkong nenek panggil apa?" nenek mawar menjawab "engkong lu gue pangil Lenci! soalnya giginya kaya kelenci!" -__________- *ada2 aja dua sejoli ini*

nah, jadi seperti itulah kisah pendekatan mereka berdua. kisah selanjutnya berjalan seperti biasanya, enkong gue melamar, mereka menikah, mempunyai 13 anak dan meninggal dengan rasa cinta terus-menerus :D






3 komentar:

Translate